Tuesday, October 7, 2014

Taman Umi...!!!

Beberapa hari ini kangen banget sama rumah Rembang :) Walopun mungkin disana lagi panas-panasnya nih, hihi, tapi tetep aja nggak ada yang menandingi sejuknya berada didekat keluarga :) terus jadi keinget Lebaran lalu liat taman Umi udah tambah menghijau dan warna-warni saja :)


Ini taman bagian depan rumah, yang sebenarnya malah jarang ada tamu masuk dari sini, hihi, sukanya pada nyelonong dari pintu belakang langsung ke dapur ;) Aku selalu suka bunga ungu yang kata Umi itu tumbuhan liar, gampang banget tumbuh tinggal potong dan tancep aja :) Warna ungunya kece banget, dan lucunya bunganya akan mekar pagi hari dan sorenya akan rontok semua, begitu seterusnya :)


Umi juga penyuka kaktus, dari kaktus yang menjulur panjang-panjang samapi kaktus tingi besar :) Ada salah satu jenis tanamannya, tekstur batangnya kayak kaktus tapi nggak berduri, dia panjang-panjang mbruwet-mbruwet gitu, hihi, lupa tanya Umi itu namanya apa :)


Paling suka taman samping belakang rumah, Umi menanam hampir banyak jenis tumbuhan, dari buah sampai tanaman obat. Lucu juga ide pot yang dipasang ditemboknya :) Yang paling favorit adalah tanaman rambat yang menjulur panjang, yang biasanya dia merambat keatas dipohon besar rindang, ini dia malah merambat menjulur kebawah, dijulurin umi dari ujung sampai ujung taman, hihi ;)


Taman Umi juga jadi banyak serangganya buat diulik-ulik, hehe, diambil terus dimain-mainin, tapi dibalikin lagi ketempatnya kok abis itu, hihi ;) Sama Zio kita jadi lomba nangkap kepik warna-warni, sayangnya kita selalu dikalahkan sama keuletan kepik yang terbang cepat kemana-mana :)


Dan ini pemanis yang ada di taman Umi, bungaaaaaa warnaaa warniiii :)


Semoga ada kesempatan buat cepet pulang Rembang lagi, kangeeeeeeen bangeeet :)

Craft On…!!!


Dita

Tulips in the Pot Workshop Report...!!!

September kemarin Cemprut kolaborasi lagi sama Workshop Kitty Kitz :) Kali ini bikin bunga tulip dalam pot dari kain katun :) Alhamdulillah berjalan lancaaarrr, bu gurunya masih inget gimana cara bikinnya, haha, karena ini juga baru pertama kali aku bikin, dan pengen segera di share di Crafting Sampai Keriting :)


Workshop kali ini yang termasuk banyak banget printilannya, dari kain perca, dakron, lem, pot, batu sampai-sampai mau berangkat workshop aku blom juga dapet sumpit, mampir ditiap toko nggak ada yang jual, alhasil aku nempil beli sumpit di warung mie ayam, hihi ;) 


Alhamdulillah dapat tempatnya juga dilantai atas, jadi terang banyak cahaya masuk, dan suasana agak tenang dibandingkan lantai bawah :)


Biasanya kalau baru diajarin caranya setelah itu mereka pada sibuk praktek sendiri-sendiri, sambil keliling liat sambil usil selfie dulu lah, hihi ;p

Dan ini dia mereka dengan karya-karya nya :) super kece, fast learning, dan nggak patah semangat :)

Senang sekali bersua dengan kalian wahai teman-teman :) Semoga nggak kapok tangannya dikeritingin sama si Cemprut :)

Sampai bersua lagi ya di Crafting Sampai Keriting selanjutnya :) Masih barengan sama Workshop Kitty Kitz tentunya :) Salam Keriting Jari, hihi ;p

Craft On...!!!

Dita

Monday, October 6, 2014

The October Lahiran...!!!

Huraaaayyy...awal Oktober ini suda siap cemprut Lahirannyaaaa :) Alhamdulillah nanti akan banyak Cutie dengan baju-baju aduhainya :) Juga ada banyak plushie-plushie lain yang super cihuy :) Ini dia beberapa diantaranya yang sudah dishare di Instagram :)




Selain para Cutie the Plushie masih ada Bledhug, Bekie, Fishie, mmmmm apalagi yaaa, haha, lupaaaa, hihi, nantikan mereka ya :) Mark ur calender, siapin alarm nya buat bersua di Jumat malam nanti dengan anak-anak Cemprut yang siap kalian adopsi :)

Craft On...!!!

Dita

Sunday, October 5, 2014

Piknik Asik Safari 2...!!!

Keseruan di Taman Safari itu lihat banyak binatang yang biasanya cuman dilihat di National Geographic aja ;) Ini seru banget bisa melihat ereka dari dekat, ada yang bisa dipegang dan malah dinaiki, hihi ;) Senang lagi karena nambah ilmu juga dengan lebih mengenal tentang mereka para satwa cantik :) Ini beberapa foto yang diambil Pak Cemprut, sukaaaaaa semua fotonya, you do a great job Pak Cemprut ;)










Seneng banget pergi ke Taman Safari, mau lagiiiii pergi sama temen-temen yang lain buat berpiknik asik lagi kesana :) Juga menyadari kalau Allah begitu ngasih banyak sekali ciptaanNya disekeliling kita untuk bisa dijadikan inspirasi :)


Craft On...!!!

Dita

Saturday, October 4, 2014

Piknik Asik Safari...!!!


Akhir bulan Agustus lalu kami keluarga Cemprut ikut Piknik Safari asik yang dibikin dalam rangka ulang tahun earhouse yang pertama. earhouse itu cafe cihuy yang dibikin duo kece Endah 'n Rhesa, kami blom pernah kesana sekalipun, haha, karena jauuuuh bo' ;p Tapi kami asal mau ikut aja, hihi, karena udah lama nggak piknik ke Kebun Binatang, dan mau nambah temen juga tentunya :) Dan ini beberapa foto yang aku 'curi' dari IG nya earhouse :)


Kami pagi-pagi sekali berangkat menuju earhouse titik berkumpul, Alhamdulillahnya nggak nyasar :) Disana kami disambut teman-teman muda (karena pas ngumpul kami merasa mukanya yg paling tua, haha) yang sepertinya sudah saling akrab karena sering ngumpul di earhouse, kita...boro-borooo ;p Sempet salting juga pas liat Mbak Endah ma Mas Rhesa mondar-mandir jalan didepanku, biasanya liatnya dari jauuuuh sambil bersenandung melihat mereka diatas panggung ;)

Asiknya mereka humble banget, sesaat aku langsung merasa batas antara fans sama idolanya samar, mereka nganggap semuanya temen, tapi sayangnya perasaan aku masih aja udik bin ajaib, tiap kali sadar mereka duduk didepan aku pas di bis rasa hati dag dig dug pengen teriak: Waaaaa !!! ;p Singkat cerita meluncurlah kami naik bis menuju ke Taman Safari Bogor, siang hari kami baru sampai dan langsung menjelajah. Sayangnya kita nggak dapat foto yang cukup kece pas tour didalam bis, selain kaca bis cukup gelap juga Pak Sopirnya jalannya kecepetan, fotoku blur semua, hihi ;p Setelah istirahat sholat dan makan siang mulailah kita melanjutkan perjalan menyusuri tiap wahana menuju tujuan akhir Air Terjun :) 




Tadinya kita punya jadwal sendiri, tapi setelah itu jadwalnya diganti dengan clue: spontan :) Jadi kita jalan aja terus menuju keatas kearah air terjun, kalau melihat ada tempat yang mau dilihat langsung mampir aja, begitu lebih terasa asiknya :) Ah seneng sekali merasa dekat dengan binatang-binatang yang biasanya cuma dilihat di tv sahaja, bisa megang dn maen-maen sama mereka lagi ;) Ada buanyaaaakkk foto-foto binatangnya sebenernya, tapi nanti dijadiin satu postingan sendiri aja ya :)


Karena mainnya sama  anak-anak muda ya, jadi kebawa asik aja jalan nanjak keatas, nyobain beberapa wahana permainan yang ada juga disana. Salah satunya rumah hantu 4D, aku berharap hantunya akan keliatan lebih nyeremin, tapi aku malah liatnya blawur semua hantunya, blom sempet ketakutan udah selesai ternyata, hihi, lenih sereman hantu yang nggak sengaja ditunjuk-tunjuk Mbak endah pas di Area Satwa Malam, huwaaaaaaa ;p

Tadinya pas ditempat souvenir niatnya cuma liat-liat boneka-boneka disana, sambil observasi dan cari inspirasi, tapi malah nemuin satu topi ini, tinggal satu-satunya dan Panda !!! Langsung pasang mata memelas anak Panda sama Pak Cemprut dan langsung acc, horaaayyyy :)


Pas perjalanan tinggal sebentar lagi sampai air terjun ternyata badan ini nggak bisa diajak kompromi, keluar keringat dingin mengucur, aduuuuh Mbak Cemprut masuuuk angiiin, iiih nyebelin deh ;p Jadi aku da Pak Cemprut minta izin buat istirahat di area Gajah sambil nunggu mereka turun buat pulang. Setelah dapet beberapa 'jackpot', begitu badan sudah enakan langsung rikwes minta naik Gajah. Aaaaakkkk gumbiraaaaaaaa !!!!


Blom lagi ternyata tempatnya deket sama area King Julian !!! Iyaaaaa Lemur berbuntut kece ini bikin aku penasaran buat mendekatinya :) Mereka nggak galak-galak juga kok, aku duduk-duduk disana langsung dideketin, aaaah aku mengidolakanmu wahai Lemur :)




Setelah mereka asik-asik mandi di Air Terjun segera mereka menyapa kami, mengajak kami buat ikut pulang. Disepanjang jalan pulang nampaknya banyak yang masih merasa euphoria kesenangannya jadi kami bernyanyi berdendang sambil memainkan irama gitar, halaah ;p Nice to meet you ear friends ;)


Sesampainya di earhouse mereka pada pamit satu persatu, sedang kami masih harus mengumpulkan energi lagi buat meneruskan perjalan pulang dari Pamulang ke Tangerang, woaaaaa ! Untungnya ditemani Mbak Endah yang udah sama-sama kusut kecapekan, hihi, dari obrolan haha hihi biasa sampai obrolan cukup dalem tentang kampung halaman :)


Terima Kasih Mbak Endah dan Mas Rhesa buat Piknik Asik nya :) Senang bisa bergumbira bersama duo kece idolaku dan ear friends :) Semoga ada kesempatan buat nongkrong di earhouse suatu saat (jauh bangeeet siiih yaaaa dari rumah) :)


Craft On...!!!

Dita

Thursday, September 11, 2014

The September Lahiran...!!!

Yippieee....Lahiran lagi nih Cemprut September ini :) Bakal ada plushie kece-kece yang siap kalian adopsi :)


InsyaAllah yang akan Lahir ada: Cutie Kimono, Hoodie, Sri Kandhi, Camelie, Bledhug, Piggie Ballerina, Cutie Kerudung, Merie-Merie, Snakie, Chikie, Gerrie, Pencie, Taxiedermie, Simplie Canvas Pouch. Dan yang baru ada Snailie the Plushie, Envelopie the Pouchie dan Facie Lion :) Semoga semua lahir dengan sehat selamat, Amien :)

Bikin reminder ya teman, sampai bersua Senin malam besooook :)

Craft On...!!!

Dita

Monday, September 8, 2014

The Water Colors Painting Workshop with Sibebo...!!!

Ternyata jadi peserta workshop itu juga deg-deg an ya ;) Kalo jadi pengajar deg-deg an nya takut kalo besok ngajarnya nggak maksimal, bingung mau ngomong apa. Tapi kalo jadi peserta deg-degannya lebih ke excited karena mau belajar sesuatu yang baru :) Hari minggu sampai siang lalu si Cemprut ikut workshopnya Mbak Nella Sibebo dooong :)


Kali ini mau belajar melukis dengan cat air :) Seingetku aku SD terakhir kali gambar pakai cat air, kemarin-kemarin ini ngelukis pakai cat akrilik, tapi pakai metode asal, hihi ;)


Tempatnya di Ladang Cafe didaerah Alam Sutera, karena pas jadwalnya Pak Cemprut ke Bandung buat hunting jadi Bu Cemprut berangkat sendiri, naik angkot sekali dan naik ojek sekali, horeeeee Bu cemprut bisa jalan sendiri sampai Alam Sutera, hihi ;)


Si Bu Guru Nella untungnya dengan sangat sabaaaaaarrrrr sekali membimbing muridnya yang hampir frustasi karena hasil gambarnya nggak bagus-bagus, nggak sesuai ama yang dicontohin Mbak Nella, woooaaa....super desperate awal-awalnya, hihi ;)


Mungkin karena aku sering pegangnya alat berat (mesin jahit besi berat kan ya), dan pegang benda-benda tajam (jarum, jarum pentul, gunting, cutter), jadi pas disuruh megang kuas, trus katanya dilukis aja kayak melayang kuasnya diatas kertas, yang haluuuuus gitu, woooaaa...tambah desperate, hihi, hasil latihan banyak yang: failed! ;p


Terus setelah 2 jam latihan teknik dasarnya, yaa...kayaknya lama ya 2 jam ternyata tau-tau udah 2 jam dan itu teknik dasar blom terlewati dengan benaaarr, hihi ;) Setelah itu Mbak Nella menggelar dagangan sayurnya, hihi ;p Karena tema workshop kali ini menggambar sayur jadi Mbak Nella bawa sayur beneran biar kita bisa langsung melihat dan meniru bentuk dan warna sayurnya :)



Dan mulailah kita sibuk sendiri-sendiri, pas setengah jam terakhir hatiku agak ayem, aku pasrahkan saja semua kemampuan batin dan jiwaku buat nggambar sebisaku, hihi ;p Agak grogi liat hasil gambar temen-temen lain bagus-bagus, warnanya kece-kece, tapi sekali lagi, aku hanya bisa pasrah kepadaNya, haha ;p


Daaaan ini dia hasil gambar sayur mayurku, not bad lah yaaaa buat pemula ;) Emang bener ya kata Mbak Endah Esjepin dikomen IG ku: Tuhan bersama orang-orang yang sabar dalam water colors, haha ;p

Ini dia hasil karya kamiiiii :) Senang sekali belajar sesuatu yang baru, asik banget walo agak depresi diawal-awal, hihi ;p Seneng juga ketemu ama temen-temen baru yang ternyata udah kenal Cemprut duluan :) Makasih ya Ibu Guru Nella Sibebo, murid mu ini akan terus mengasah tangannya untuk mengayun kuas bersama cata air, halaaah ;p Pulangnya aku langsung mampir toko buku loh buat beli kertas ma cat air, saking semangatnya buat mau belajar lagi dirumah :)


Craft On...!!!


Dita

Saturday, September 6, 2014

Cemprut on 'Sosok' Kompas...!!!

Waktu Mbak Nelly, sang wartawati, datang kerumah, bersama suami dan kedua anaknya yang lucu-lucu, aku tanya untuk rubrik apa mbak? Dia bilang untuk disisipkan disuatu artikel yang bertemakan kemerdekaan. Agak kagok dan deg-deg syuuurrr karena dia membawa nama Kompas, nyelip namaku dikit aja udah seneng banget hati gumbira ria, hihi ;p

Baru ini aku diwawancara tapi malah di skak duluan sama yang nanya, Mbak Dita itu begini ya, Mbak Dita itu pengin kesini ya, Mbak Dita itu suka ini ya, loooh...tau dari manaaaa??? haha ;) Yang jelas mungkin mereka riset kecil-kecilan dulu tentang aku, mungkin gitu cara wartawan saat mau wawancara narsum ya, akunya aja yg udik, hihi ;)

Beberapa hari kemudian pas bangun ngecek mention ada Mas Gendon salah satu wartawan Kompas ngetag artikel cemprut di kolom: Sosok, DANG !!! Pak Cemprut pun bergegas gowes Marintje ke tukang koran :)


Dan pagi itu dang ding dung banyak mention di sosial media berdatangan sehaaaariiaaan ;) Terima kasih teman buat semua doa dan dukungannya :) Blom lagi pagi-pagi udah dibikin meleleh sama Pak Cemprut, dia upload foto aku dan beginilah dia menuliskan captionnya :')



"hari ini wanita yang baru sebelas tahun ku kenal ada di koran kompas halaman 16. yap di rubrik sosok, rubrik yang, jaman dulu masih sering beli koran kompas selalu aku baca.

ternyata menjadi "seseorang" itu ndak sesulit yang aku bayangkan. menjadi "sosok" itu ya cukup menjadi biasa saja ndak usah macem macem ndak usah neko neko. cukup merdeka saja kerjain apa yang di senengi, tanpa ngganggu orang orang sekitar.

barakallah, semoga dijaga hatimu cintaku, sebab dari 7 lapis langit, langit lapis pertama pun belum sempat kita lewati, cukup jadi orang biasa saja.  


ben sen sevi"

Aaahhhh...paling bisa deh Pak Cemprut ya ;) Terima Kasih sayangkuuuu :) Terima kasih juga buat Mbak Nelly dan Memet si calon jurnalis :) Thanks juga Mas Gendon :) Terima Kasih Kompas buat membuka beberapa peluang dan kesempatan baru, juga teman-teman baru karena artikelnya ;) Tuhan yang membalas :)

Craft On...!!!

Dita