Thursday, June 21, 2012

the 'pasar malam' story...!!!

aku tinggal di gang sempit di perkampungan di tengah kota Tangerang :) tiak peduli sekecil apapun gang menuju rumah kecilku asalkan kami bahagia kamipun tetap nyaman disini :) hal lain adalah karena nggak jauh dari pasar anyar,hehe ;p seminggu sekali di gang depan rumah selalu ada pasar malam :) biasanya kami cuma melewatinya tapi kemarin waktunya kami menikmati pasar malam kecil ala gang senggol :)
sayangnya pasar malamnya kurang kayak biasanya :'( nggak ada mainan macam-macam kayak ombak goyang, bianglala dsb. hanya beragam jualan dari baju, mainan sampai makanan, dan sosis pluntir ini salah satu favorit anak-anak gang :)
makanan dan snacknya sama aja sih kayak jajanan dipinggir jalan, cuman yang nggak recomended itu yang sebelum/sesudah dimasak diumbar diluar tanpa penutup :'( ironisnya justru itu jajanan yang laris :'(
dulu tempat ini adalah empang tempat resapan air hujan, sayangnya sama yang punya tanah diuruk dan sepertinya akan dijadikan ruko :'( kalau saya kaya raya akan aku beli banyak tanah dan ditanami banyak pohon tanpa dibangun apapun...gila ya pada nggak bisa lihat tanah kosong nganggur :'(
oke kembali ke pasar malamnya :) beberapa tempat bermain juga ramai, ada mancing-mancingan dan adu balap mobil-mobilan ala pasar malam :) mainan plastik juga berderet yang menjual :) tablet pun bisa dibeli di pasar malam,hihi ;p
dan untuk beberapa menit aku tertegun di lapak bapak yang jual hiasan dinding yang ditulis nama pemesan pakai gel dan ditaburi glitter :) hebat ih si bapak :)
dan yang paling heboh dipasar malam adalah lapak mas-mas penjuaaaaaal....bra !!! dipiliih dipiliiih ;p hehe :)
sekali-kali yang sering main ke mall sila mari main ke pasar malam kampung dan temukan 'kesenangan' dengan rasa yang beda ala gang senggol,halah..hehe :)

Craft On...!!!

xoxo
dita

7 comments:

Anonymous said...

Aaaahhh...jadi teringat pada pasar senggol sebelah taman kartini, dulu hip banget buat cari barang murah meriah.

-intan-

Outbound di Malang said...

Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

ibunyachusaeri said...

Kadang-kadang memang suka ada hal yg unik & lucu disana yah mba :)

osi menoadji said...

aku kangen sama pasar malem. dulu jaman kuliah di jogja,tiap taun pasti ke pasar malem (biasa disebut sekaten). banyak mainan seruuuu seperti rumah hantu, tong setan, ombak banyu. di sekaten bahkan masih di jual mainan berbentuk kapal yang bunyinya'othok-othok".

dweedy said...

Di Makassar gak tau lagi pasar malam diadaiin dimana ._.

ndutyke said...

orang Indonesia kuwi, gak bisa liat lahan kosong (termasuk trotoar). kalo ga dipake buat buang sampah, ya dipake jualan :((

Kereta Mini said...

HAhaha poto terakhir kayaknya gk perlu di publish deh hihihii