Tuesday, January 15, 2013

the new years stories...!!!

mungkin cerita ini akan panjang dan absurd...jadi siapkan kopi dan camilanmu ;p dimulai saat hari-hari menjelang akhir tahun, kami memutuskan untuk pulang ke Rembang, tanah kelahiranku (dita), tanah naungan keluarga besar ku :')

aku selalu merindu bunga ungu didepan pintu rumah, bunga liar yang ditanam cantik Umi ku, yang selalu mekar dipagi hari dan rontok di waktu senja. hati kami sedang mengharu biru memang, tapi kebersamaan membaurkan rindu yang kami simpan dan pendam :)
kami pulang memang untuk 'berlibur', berlibur untuk tidak mementingkan ego kami sendiri, mengingatkan kami sendiri bahwa masih ada keluarga, teman dan sahabat diluar kesibukan dunia kami. melihat kembali serpihan 'hati' kami yang tertinggal dan tak sengaja terlupakan, hal-hal yang malah merupakan mimpi kami tapi terasa begitu jauh karena tak sengaja terlupakan.
paling menarik adalah menemukan 'harta-harta' tak ternilai seperti gambar tagan Zio, keponakan 4tahunku terkasih. harta seperti perasaan, penghargaan, pengabdian, pengorbanan, perjuangan, pengertian, kesetiaan, harta-harta berharga yang kembali kami temui untuk pembelajaran hidup kami.

'liburan' kami lanjutkan dengan menemukan kembali arti 'rumah' bagi kami. mimpi-mimpi kami yang hampir kabur karena tidak kami pegang teguh atas nama jarak dan waktu. hampir saja kami melupakan 'runah' impian kami. kami merasa kami harus mendekat untuk merasakan kembali betapa nyamannya kami saat kami 'merumahkan' hati kami :)
kami bukan pendamba kemegahan, tempat besar dan mewah sekalipun takkan bisa membeli perasaan 'semeleh' kami akan Jogja. ya selalu Jogja di mimpi kami :) kunjungan kami ke Jogja untuk melanjutkan perjalanan 'berlibur' kami. kami berniat menemui sebanyak dan sebisa mungkin teman, sahabat dan kerabat disini, dari pagi hingga larut malam, begitu terus selanjutnya :)
menemukan orang-orang super yang saya percaya 'rumah' merekalah yang juga punya andil akan kebesaran nama dan kebaikannya. setiap teman mempunyai cerita dan latar belakang yang berbeda, cara dan kebiasaan yang beragam, tapi semua punya benang merah yang sama: 'menikmati hidupnya' :)
mereka mengalir dengan keberagamannya disatu tempat yang sama, tempat yang kami atau saya lebih tepatnya percaya, kalau bukan di jogja mereka belum tentu menjadi mereka. pribadi sederhana dengan karya yang luar biasanya kuatnya, sekuat air yang mengalir :)
tenang dan teduh, berada dilingkungan yang saling membantu, mau berbagi, memberi semampu mereka bisa memberi, rendah hati dalam kelebihan yang mereka punya. bersimbiosis mutualisme seperti mata air, sedimen tanah, dedaunan cenil, batu dan yuyu.
kami tahu jalan kami terbentang ataspa yang kami perbuat, saat kami memulai dan terus berusaha disana akan terbentang jalan menuju apa yang kami cita dan mimpikan. kami selalu percaya jalan itu ada karena sampai detik ini kami tak berhenti 'berjalan'.
tenang sekali saat kami selesai 'berlibur', kami belajar banyak hal dan sudah berhasil me re-charge hati, pikiran dan semangat kami :) terima kasih untuk semua kebaikan dan ketulusan teman teman yang kami temui selama 'berlibur' kemarin. Tuhan akan membalas atas apa yang kalian bagi dan menjadikan sumbangan semangat buat kami untuk Jogja :)
hehe...sudah aku bilang pasti akan absurd...Jogja yang bikin aku menggila...menggila untuk segera 'menyemelehkan' hati kami,hihi... semoga tahun ini akan menjadi kebaikan untuk kalian semua dan kami, mari mulai dengan semangat baru :) maaf untuk segala tugas-tugas cemprut yang tertunda, kami sudah mulai mencicilnya satu-satu kok :)  tunggu update cemprut selanjutnya yaaaah :)

Craft On...!!!

xoxo
dita

4 comments:

Inspirasi KreasiCrea said...

nyemeleh itu apa mba dit ^^
Hati seger liat foto-foto nya yang ijo nih ^^

aphrodita wibowo said...

Mbak crea: waduh apa ya semeleh itu,haha...kayak perasaan tenang, adem, ayem, tentrem gitu,hehe :)

dweedy ananta said...

Tulisannya bagus mbak ^^ dan penempatan fotonya sesuai :) suka deh >.<

aphrodita wibowo said...

Dweedy: terima kasih dweedy, walo agak absurd,hehe :) iya itu foto foto instagram liburan kmarin :)