Thursday, October 3, 2013

the lapak memories...!!!

Kemarin buka-buka file foto lama Cemprut, mau cari foto pas ngelapak buat keperluan wawancara suatu majalah via email. Dan ketemulah foto-foto pertama kali Cemprut buka lapak, kok ya rasanya hati jadi senyum-senyum terharu :')


Entah aku udah pernah cerita atau belum, tapi yg jelas nggak akan pernah bosan cerita tentang pengalaman buka lapak pertama ;) Suka banget ama foto ini, pagi-pagi banget datang ke Pasar Flohmak BSD buat nata lapak dengan goodies seada dan sejadinya,hihi ;p Karena goodiesnya cuman dikit jadi gabung ama Bangkit yang bikin kaos, kita kenalan juga pas disana :)


Beberapa kali buka lapak pertama selalu gratis, itu semacam 'jalan' dan 'jawaban' dari Allah pas aku bilang apa aku mampu (finansial dan mental) buat buka lapak ??? Dengan ilmu bisnis yang masih cetek dan keberanian yang seuprit, sama Allah dikasih 'voor' dulu aku mungkin ya, Allah mau lihat sebesar apa usaha aku selanjutnya ;) 


Beruntung sekali aku nggak terlena ama kebaikan si pemilik lapak, aku nggak mau lama-lama digratisin, Alhamdulillah nya lewat Pasar Flohmak ini jadi sedikit demi sedikit banyak yang tau, karena blom buka online jadi satu-satunya cara berpromosi ya lewat nyebar kartu nama dan dari mulut ke mulut orang yang suka bilang eh itu di Pasar Flohmak ada lapak jualan tas lucuk-lucuk,hehe ;p Dan kami pun memberanikan diri buat bayar lapak, Alhamdulillahnya rejeki itu besarnya nggak jauh dari usaha dan doa kita, percaya deh :)


Lapak gratisan selanjutnya waktu itu kita udah buka online di Multiply, baru sebentar udah ada yang tau Cemprut dan nawarin buka lapak grtaisan lagi di Sunday Market di Ancol. Ngebayangin waktu itu harus bangun pagi buta dan setelah subuhan berangkat ke Ancol, dan kami selalu yang paling pagi dateng,hihi :) Alhamdulillah disana lebih heboh lagi, lebih banyak yang semakin kenal Cemprut :)


Hal-hal gini yang ngingetin aku tentang perjuangan, sampai sekarangpun masih tetep selalu berjuang. Jadi ingat kalo Allah pernah ngasih 'voor' kebaikan buat aku dulu yang besarnya kebaikan itu semakin terasa tambah besar dan besaaaar ;) Juga pengen ngasih semangat ke temen-temen lain yang merasa punya perasaan kayak aku dulu, yang suka 'minder' karena nggak punya banyak 'apa-apa', harus mulai dari 'nol', ternyata jawabannya selagi kita selalu punya 'semangat' dan terus 'konsisten' buat ngejar kata hati dan mimpi pasti dikasih jalan kok :) Tapi juga perlu diingat, kalo 'jalan' tiap orang berbeda-beda, ada yang mblusuk-mblusuk ada yang lurus lancar kayak tol, asal terus disyukuri apa yang didapat dan jangan banyak 'iri' ama jalan orang lain :) Ubah rasa iri hatimu jadi semangat buat terus berkarya :) #selfreminder

ps. maaf buat poto-poto aduhai yang agak pecah-pecah cantik gimana gitu, motonya pakai hp aja gitu, hp Alhamdulillah yang didapat dari punggung yang pegel-pegel jahit gitu,hihi ;)

Craft On...!!!

xoxo
Dita

3 comments:

asimetris said...

Tuhan itu kalau menjawab nggak mesti waktu dan caranya,, tapi pasti dijawab,,

itu yg slalu saya inget2, mbak Dita,, :)

sukses terus ya cemprut :)

asimetris said...

Tuhan itu kalau menjawab nggak mesti waktu dan caranya,, tapi pasti dijawab,,

itu yg slalu saya inget2, mbak Dita,, :)

sukses terus ya buat cemprut :)

aphrodita wibowo said...

sari: iyak betuuul ;) Sukse jugak buat kamu yaaa ;)