Sunday, May 11, 2014

Tutorial: Tic Tac Toe Pillow...!!!

Tutorial yang mau dibagi kali ini cukup cihuy ;) Kepikiran tadinya kalo bantal bisa juga buat maen-maen, kayak maen lempar bantal misalnya, hehe ;p Jadi pas lagi ngobrol-ngobrol cantik gitu sambil ngedekep bantal, trus kalo lagi bete tinggal pasang aja bantalnya jadi play board maen tic tac toe, mainan paling gampang dan paling nyebelin kalo kalah, hihi ;p

Oke deh kita mulai dari apa aja Alat dan Bahan yang dibutuhin :)

1. Kain Katun
2. Flanel 2 warna yang berbeda
3. Dakron
4. Benang Jahit
5. Jarum Jahit
6. Jarum Pentul
7. Pita / Renda
8. Gunting
9. Pensil
10. Lem 

Dan Caranya dimulai dari sekaraaaang ;)


1. Gambar kain bentuk persegi, lipat dua kain, selipkan jarum pentul biar nggak lari-lari ;p Lalu gunting sampai kamu dapat 2 lembar kain persegi :) Untuk ukuran perseginya terserah kalian ya teman :)


2. Ambil satu bagian potongan kain, tempatkan pita seperti contoh digambar, lalu lem pita ke kain :) Kalo mau lebih awet bisa dijahit pitanya ke kainnya :)


3. Tumpuk 2 lembar kain tadi, lalu jahit disepanjang pinggir kain persegi, sekitar setengah atau 1 cm dari ujung kain :) 


4. Sisakan sekitar 5 cm jangan dijahit buat tempat buat membalik jahitan bantal :)


5. Balik jahitan bantal dari lubang :)


6. Masukkan dakron sampai penuh, banyaknya sesuai tinggkat keempukan yang kalian suka :)


7. Setelah penuh tutup lubang dengan menjahitnya :)


8. Potong 2 flanel dengan bentuk yang berbeda ditiap warnanya :)


Nah ini dia penampakan Bantal Tic Tac Toe nya :) Kalian juga bisa bikin kantung kecil dari sisa kainnya atau amplop kecil dari flanel buat tempat nyimpan bidak flanelnya :) Yang bikin seru maen bantalini, nanti yang kalah bisa dihukum dilempar sayang ama ini bantal, hihi ;p

Selamat berkarya temaaaaan :) Ayo Bikin Sendiriii !!!

Craft On...!!!

Dita

1 comment:

Honey Sweety said...

kreatif dan bikin anak-anak seneng juga