Thursday, February 19, 2015

Tutorial: Envelope Pouch...!!!

Mari berbagi tutorial DIY lagiii :) Kali ini mau ngeshare tutorial yang pernah diterbitin di suatu majalah. Tapi karena nggak semua teman membeli majalahnya jadi mungkin blom bisa ngintip gimana cara bikinnya ya ;) Jadi ini dia pouch dengan bentuk amplop yang bisa kalian coba buat sendiri teman :)

Ini dia penampakannya, cukup sederhana kok, tapi hasilnya lumayan sophisticated kan :) Langsung saja kalian intip alat, bahan dan cara bikinnya ya teman :)


Ini dia alat dan bahannya: 2 lembar kain kanvas ukuran 28 x 28 cm - gunting - jarum - benang - kancing jepret - spidol permanen.


Cara pembuatannya:
1. Corat-coret 1 lembar kain kanvas.


2. Tumpuk 2 lembar kain kanvas sesuai gambar.


3. Jahit dengan mesin jahit atau jahitan tangan tikam jejak, ½ cm dari garis kain luar mengelilingi kain. Sisakan 5 cm lubang untuk tidak dijahit.


4.     Potong 4 ujung kain.


5. Balik jahitan kain dari lubang.


6. Rapikan hasil kain yang dibalik.


7. Jahit tutup lubangnya.


8. Lipat keempat sisi kain membentuk amplop.


9. Jahit sisi kain yang saling menumpuk.


10. Pasang kancing jepret dibagian ujung atas dan tengah bawah.


Dan Voilaaaa !!! Kalian bisa berekplorasi dengan berbagai macam pola dan warna sesuai keinginanmu :) Dan jangan lupa setelah jadi jangan lupa buat men setrika pouchnya untuk menguatkan bentuk lipatan amplopnya dan menguatkan tinta spidol supaya semakin melekat dengan kainnya :)

Selamat mencoba ya teman :) Tolong dimaklumi tone warna kulitku tangan yang menghitam difotonya, hihi, udah dari lahir coklat matang, trus pas moto entah salah setting atau lagi mendung gelap jadinya tangannya gyosyong, hihi ;) Selamat berkarya temaaan :)

Craft On...!!!

Dita

6 comments:

Ika Hardiyan Aksari said...

Simpel banget ya Mbak ternyata. Terima kasih untuk sharenya.

Aphrodita Wibowo said...

Sama-sama :)

Gusti Indah Primadona said...

wah gampang ya ternyata :)

Aphrodita Wibowo said...

yuk coba bikin yuk :)

Hans Febrian said...

berkunjyuuung!
apa aja kalo mbak cemprut yang bikin pasti bagus mah ;)

udah segitu aja.
have a good day!

vitri.world said...

Kamsahamnida for the great tuto... craft on !! Yeyyy!!