Thursday, June 23, 2016

The Gift Wrap Ideas...!!!

Beberapa hari yang lalu, waktu mau ngasih kado ke bayi tetangga sebelah, kepikiran buat mbungkus kadonya dengan bentuk buah nanas. Setelahnya kepikiran kalau kotak kado itu bisa dibikin bentuk-bentuk buah lainnya :) Setelah berkutat dengan bentuk buah, terus kepikiran buat bentuk binatang, dan voilaaaaa !!!




Kemarin ada teman yang tanya ini itu tentang bungkus kado ini, jadi aku kasih penjelasan singkatnya ya teman :) Nggak perlu detail lah ya, percaya deh kalo terlalu detail nggak bikin kita kreatif :) Jadi ini alat dan bahannya :


- Kertas nya aku pakai kertas lipat ukuran yang paling besar. Kalau kotak kadonya besar kalian bisa pakai kertas polos lain seperti asturo atau manila yang gulungan :) Cari kertas kado polos memang agak susah, tapi kalo mau ulet ada kok di toko buku besar, aku juga pernah lihat di Papyrus :)
- Gunting atau Cutter.
- Lem serbaguna atau Selotip.
- Pensil dan Spidol.

Nggak bisa ngasih pola juga, kan tiap kotak kado kalian beda-beda ukurannya :) Bentuk-bentuknya jadiin inspirasi aja, kalian gambar dan gunting sesuai kebisaan kalian sendiri :) Kalo ada yang protes nggak bisa gambar, jangan syediiih, itu kan bentuk printilannya nggak susah-susah amat kan :) Kalau bentuknya nggak sama dan kamu mereasa hasil jadinya nggak kurang mirip, ya malah bagus (menurut aku pribadi nih) :) Justru sesuatu yang kamu bilang 'kekuranganmu' itu bisa jadi ciri khas mu loh! :) (malah ceramaaaah nih Bu Cemprut nyaaa ;p)



Aku kasih penjelasannya sedikit-sedikit ya temaaaan :) Dari yang buah dulu :)


Bungkus kotak kadomu, pakai warna kuning atau oren kekuningan juga oke :) Bentuk kotaknya kalau ada yang panjangnya keatas juga lebih oke tuh :) Potong daun-daunnya pakai warna hijau, sesuaiin aja panjang daunnya sama kotaknya. Doodling kotak kadonya pas udah dibungkus aja, jadi kita bisa memposisikan bentuk gambar sama kotaknya :) Buat daunnya, ujung bawahnya dilipat sekitar 1 cm an, dilipatannya dikasih lem, ditempel deh dibagian atas kotak :)


Buat tangkai Strawberry, gulung kertas jadi kayak sedotan, dilem pinggirnya sampai ngebentuk pipa. Ujung bawah kamu potong melingkar sekitar 1 cm an, potongannya tekuk keluar, dikasih lem, ditempel dibagian tengah atas kotak. Potong daunnya agak memanjang dari kotaknya, biar kalau ditempel ada bagian yang keluar dari kotak. Kalau sudah ditempel menutup mengelilingi tangkai, tinggal ditekuk-tekuk kebawah deh daunnya :) 


Yang ini gampang dong ya, PR nya cuma motong kertasnya yang beda warna buat bagian kulit dan buahnya :)


Yang bentuk binatang ini aku bikinnya malah gemes-gemes sendiri, hihi ;) Suatu hari pengen ada yang ngadoin aku dibungkus kayak gini pleaaseeee, loh ;p


Si Tikus ini lebih lucu kalau kotaknya bentuk kubus, apalagi kalau kubusnya kecil, jadi kayak tikus minthi jadinya ;p Yang dipakai muka yang bagian lipatannya, jadi pas ngebungkus sisain kertas dipinggirnya agak panjang, jadi bisa ngebentuk lipatan yang kayak diambar :) Potong kupingnya agak besaran, hampir sebesar kotaknya, biar lucu kupingnya caplang ;p Tinggal dilem aja ujung kupingnya didepan, buntutnya dibagian belakang. Ornamen muka bisa digambar bisa juga dari potongan kertas, monggo kerso :)


Panda ndlosor ini jugak gemesh :) Aku pernah lihat bentuk gift wrap kayak gini di Pinterest, terus mau coba bikin sendiri. Tadinya mau dibikin berdiri, tapi kotaknya terlalu langsing buat ukuran Panda yang gembul, jadi didlosorin aja :) Caranya sama, tinggal bungkus, potong dan tempel ornamen lainnya :)


Harimaunya lucu-lucu gahar :) Cocok buat kado anak cowok, warna orangenya maskulin, tapi mukanya culun nan gemesh ;p Yang ini printilannya cuma kuping dan bagian putihnya hidung. Yang lain didoodling. Karena kotaknya nggak memanjang jadi nggak dibikin ada tangan, kaki dan buntut. Kalau kotaknya agak panjang kalian bisa tambahin printilannya, terus doodling tiu loreng-lorengnya seluruh tubuh, PR sih, tapi pasti jadinya keren deh :)

Yang ini Gajah kesukaaaaaaaan :) Cari kotak yang gede, posisiin memanjang keatas, bungkus sama warna pink, biru, abu-abu atau ungu muda juga lucu :) Yang ini printilannya agak gede-gede, kuping, muka sama belalai, tangan dan kaki. Aku lupa nambahin buntutnya dibelakang, kalau kamu tambahin buntut, pastiin pas nempel ujung buntutnya kelihatan dari depan ya, biar tambah gemesh ;p


Beberapa temen komen kalau sayang banget kalau dibuka bungkusnya, haha ;) Iya juga sih ya :) Kalau memang nggak mau jadi bungkus kado, kalian bisa biarin kotaknya kosong, dibungkus, dan dibikin lubang kecil dibagian atasnya, jadi deh celengan! Nggak perlu dibongkar, bisa nyimpen receh dan sekalian jadi pajangan rumah, sip kan :)

Naaaaah hayoooo yang mau ngabuburit nanti bisa loh bungkus-bungkus kadonya kayak gini :) Kalo blom ada yang bisa dikadoin tapi tetep mau ngebungkus, boleh lah kadonya buat aku aja, looh ;p Semoga menginspirasi ya temaaan :)



Craft On...!!!

Dita

3 comments:

Dita Indrihapsari said...

So Cuteeeee banget Mba Dita... :D Aku kalo dikasih kado dibungkus gini, ta' eman2 gak dibuka2 kali kadonya... hihihi :D

Aphrodita Wibowo said...

Hihi :)

kika mu said...

Tenkyu bgt atas kreasi uniknya.
Skrg jd sering bungkusin kado krn anak2 di TK sering ultah nih.