Monday, May 15, 2017

Tabung Adopsi: Menthis Kartini…!!!

Berawal dari kepengenan bikin Menthis yang berkebaya, dalam bayangan, dia pakai sanggul besar, dengan alis 'njlirit' dan bibir merah merona šŸ’‹ Kebayanya pendek, jaritnya juga pendek, karena dia lincah, seperti Mbok-Mbok penjual Jamu Gendong yang lincah dan kuat mbawak-mbawak bakulan isi botol jamu muter keliling kampung šŸ’ŖšŸ˜š

Gambarannya sudah terlanjur melekat dikepala, tinggal eksekusinya yang agak seret nih, huhu… šŸ˜© Baju boneka yang agak lumayan syusyah jahitnya sejauh ini itu Kebaya. Terus ternyata size nya harus dikecilin karena badan Menthis yang kuecil, blom lagi ternyata polanya badannya nggak sama kayak Cutie, jadi bukan hanya sekedar ngecilin, tapi harus bikin pola baru šŸ˜¬


Percobaan 3 kali bikin Kebayanya gagal, blom sreg dihati, dan blom sreg di proses jahitnya. Akhirnya memutuskan kalau bajunya, kebaya dan jarit, menempel saja dibadannya. Setelah berhasil jadi, tinggal melengkapi mukanya, ngelukis alis dan bibirnya, juga nggak lupa menyimpul benang buat 'andheng-andheng'nya, hihi šŸ˜


Tapi karena semangatnya masih membara nih buat nyobain bikin Kebaya kecil…juga didukung sama semangat seorang teman yang ingin sekali dibuatkan Plushie Menthis dirinya yang berkebaya, seperti yang biasa dia pakai dikesehariannya. Dan akhirnya berhasiiiilll šŸ™‹ Karena jadinya pas di hari-hari menjelang Hari Kartini, akhirnya Pak Cemprut ngasih namanya menthis Kartini. Lalu pas diposting banyak teman yang menanyakan bisakah dibikinin Tabung Adopsi si Menthis Kartini berkebaya ini, dan akhirnya di OKE in deh šŸ˜Š


Jadi buat Menthis Kartini ini akan ada beberapa bentuk kepala dan rambut, juga kalian bisa milih motif kain kebayanya juga nanti. Tinggal kirim aja email ke: cemprut@gmail.com dengan judul Menthis Kartini, nanti akan kami balas dengan cara dan syarat-syaratnya. Ditunggu ya temaaaan šŸ™‹


Oia, mereka InsyaAllah akan ikut Lahiran juga di #lahiranpestamenthis di weekend ini, jadi bisa langsung kalian adopsi šŸ˜Š


No comments: